Satu Warga Buol Meninggal Dunia, Hasil Rapid Test Reaktif

0
98
Satu Warga Buol Meninggal Dunia, Hasil Rapid Test Reaktif
Direktur RSUD Mokoyurli Buol juga selaku Jubir tim Covid-19 Pemkab Buol Dr Arianto S Panambang

BOLMORA.COM, BUOL – Kabar beredar melalui pesan WhatsApp dan media sosial dikatakan satu warga Kabupaten Buol meninggal dunia akibat positif covid-19, di RSUD Mokoyurli Kabupaten Buol, Minggu (11/01/21) siang.

Direktur RSUD Mokoyurli Buol Arianto S Panambang yang juga jubir tim Covid-19 Kabupaten Buol, kepada Bolmora.Com membenarkan ada satu pasien yang meninggal dunia pada Minggu siang sekira pukul 11.30 Wita.

Tambah Arianto, pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 53 tahun, adalah warga Desa Bokat, Kecamatan Bokat. Sebelumnya almarhum menjalani perawatan di RSUD Mokoyurli Buol. Berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test reaktif.

“Petugas kami sudah mengambil Swab untuk pemeriksaan PCR, tapi Qadarullah pasien meninggal,”kata Arianto Panambang.

Lanjutnya menjelaskan, meski baru sebatas pengambilan Swab untuk pemeriksaan PCR. Namun berdasarkan pemeriksaan terakhir pada fisik dan kondisi pasien mengarah ke Covid-19.

“Berdasarkan kondisi tersebut demi keamanan bersama pihak keluarga sepakat memakamkan almarhum sesuai dengan protokol pemakaman Covid-19. Almarhum dimakamkan di pekuburan khusus di Desa Bokat tadi sore jam 17.00 waktu setempat,”tandas Arianto.  

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here