Anggota DPR RI Asal Sulut Ini Siap Perjuangkan Hak dan Kesejateraan Driver Online

0
30
Anggota DPR RI Asal Sulut Ini Siap Perjuangkan Hak dan Kesejateraan Driver Online
Hi. Herson Mayulu, menerima kunjungan pengurus ADO

BOLMORA.COM, JAKARTA – Anggota Komisi V DPR RI, Hi. Herson Mayulu, S.IP, Jumat (24/1/2020), menerima kunjungan pengurus daerah Sulawesi Utara (Sulut) dan Pengurus Pusat Asosiasi Driver Online (ADO).

Pertemuan yang berlansung di ruang kerja legislator asal Sulut ini dalam rangka memfollow up hasil pertemuan dengan komunitas ojek, pada tiga hari yang lalu.

Dalam kesempatan ini Herson mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas pada pertemuan itu. Di antaranya masalah tarif.

“Tujuan dari pertemuan ini untuk menyerap semua persoalan rill yang terjadi di lapangan, yang selama ini dialami oleh driver online. Di antaranya, persoalan tarif, sampai pada regulasi,” ujarnya.

H2M (singkatan nama Hi. Herson Mayulu) menegaskan, dirinya akan memperjuangkan hak-hak dan menyangkut kesejahteraan driver online sesuai dengan tugasnya sebagai anggota DPR RI khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara.

“Saya banyak menerima laporan dari driver online di Sulut, termasuk dari ADO. Laporan-laporan itu menjadi dasar bagi saya untuk mengidentifikasi persoalan-persoalan di lapangan, dan mencari jalan keluarnya. Karena, ini menyangkut hajat hidup orang banyak,” katanya.

Diakhir pertemuan, H2M mengatakan apa yang menjadi hasil pertemuan akan menjadi agenda pembahasan Komisi V nanti.

“Sistem kemitraan antara perusahan aplikator dan driver belum berjalan baik, mulai dari pemberian sanksi secara sepihak, sampai pada penentuan tariff. Hal ini akan menjadi fokus Komisi V dalam agenda ke depan, termasuk menyiapkan regulasinya. Sehingga, tidak ada pihak yang dirugikan,” tutup om Oku sapaan akrab satu-satunya Anggota DPR RI asal Bolmong Raya ini.(*)

Editor: Gun Mondo

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here