Warga Non Muslim Desa Kotabunan Selatan Ikut Kerja Bakti Pembangunan Masjid

0
35
Warga Non Muslim Desa Kotabunan Selatan Ikut Kerja Bakti Pembangunan Masjid
Tampak suasana kerja bakti bersama masyarakat musli dan non muslim Desa Kotabunan Selatan

BOLMORA.COM, BOLTIM – Pemerintah dan masyarakat Desa Kotabunan Selatan (Kotsel) Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar kerja bakti pengecoran bangunan Masjid Nur Hidayah, pada Sabtu (18/1/2020).

Menariknya, tak hanya kaum muslim, umat Kristen pun ikut bergotong royong dalam pembangunan masjid dua lantai tersebut.

Mereka secara sukarela ikut mengangkut pasir, semen dan material lain ke atap lantai dua yang kali ini menjadi fokus pengecoran. Keikutsertaan warga non muslim ini mendapat sambutan hangat serta pujian para tokoh agama di desa itu.

“Ini bentuk kerjasama yang baik. Kami sampaikan terimakasi kepada seluruh warga masyarakat yang ikut kerja bakti hari ini. Baik dari Desa Kotabunan Selatan, Kotabunan Barat dan Kotabunan Induk serta dari Desa Bulawan Bersatu. Secara khusus kami sampaikan terimakasih kepada non muslim yang hari ini bergotong royong bersama kami disini,” kata Imam Masjid Nur Hidaya Kotabunan Selatan Djunaidi Mamonto.

Donny Satali, pemuda Kristen Desa Kotabunan Selatan menuturkan, keikutsertaan mereka dalam kerja bakti pembangunan masjid ini adalah keterpanggilan hati.

“Ini juga bentuk dari menjaga dan memelihara budaya gotong royong serta toleransi antar umat beragama,” ujarnya.

Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kotabunan Selatan Drs Abd Rahim mengapresiasi kebersamaan yang terbangun di desa mereka. “Jujur, kami sangat kagum dengan kegiatan (kerja bakti) hari ini. Kami sampaikan terimakasih kepada saudara-saudara kita yang bergotongroyong dalam pembangunan masjid kami,” ungkapnya.

Pantauan awak media ini, kegiatan kerja bakti di Masjid Nur Hidayah Kotabunan Selatan dihadiri sekitar dua ratus warga yang berasal dari enam desa di Kotabunan dan Bulawan Bersatu. Selain warga, aparat dan pemerintah, anggota-anggota BPD dari enam desa tersebut juga ikut dalam kegiatan ini.

(*/Ayax) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here