Dahlan Mamonto Paparkan Visi Misi Bakal Calon Bupati di Sekretariat DPD PAN Boltim

0
26
AKBP (Purn) Hi. Dahlan Mamonto (tengah) saat menyerahkan berkas bakal calon bupati kePada Tim Penjaringan DPD PAN BoltIm

BOLMORA.COM, BOLTIM — Didampingi keluarga dan para sahabatnya, AKBP (Purn) Haji Dahlan Mamonto resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) bupati di Kantor Sekretariat Penjaringan Pilkada DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Boltim, Desa Purworejo Kecamatan Modayag, Rabu (15/1/2020) tadi malam.

Kedatangan Dahlan Mamonto langsung disambut hangat oleh Ketua DPD PAN Boltim, bung Marsaoleh Mamonto, yang turut didampingi oleh Ketua Tim penjaringan Pilkada PAN, Sarif Marjan bersama jajarannya.

“Hari ini adalah tahapan pemasukan berkas bakal calon, jika sudah lengkap tinggal menunggu tahapan selanjutnya oleh tim penjaringan yang nantinya akan memverifikasi lebih lanjut, baik di tingkatan DPD PAN Provinsi hingga di tingkat pusat DPP PAN, ” ujar Marsaoleh.

Menurut Marsaoleh, Dahlan Mamonto adalah kandidat Balon bupati ke 6 yang sudah resmi mendaftar di DPD Partai Amanat Nasional Boltim.

Usai menyerahkan berkas dokumen sebagai Balon Bupati Boltim, Dahlan Mamonto diberikan kesempatan oleh Tim Penjaringan untuk menyampaikan visi-misinya. 

Terlihat tenang dan percaya diri, Dahlan pun menyampaikan beberapa poin penting dalam visi-misinya. Ia mengatakan, bahwa tekadnya yang pertama jika terpilih sebagai bupati adalah mewujudkan masyarakat sejahtera, adil dan makmur.

“Tekad saya adalah mensejahterakan rakyat, kalau kata pak Jokowi, tekad adalah kerja, kerja dan kerja, ” kata Dahlan memaparkan.

Kemudian, lanjut Dahlan, misinya yang utama adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, baik dan berwibawa serta bebas dari KKN.

Selain itu, Dahlan Mamonto juga menjelaskan sedikit tentang pentingnya pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kabupaten Boltim. Ia menilai bahwa SDA di Boltim belum terkelola dengan baik dan profesional.

“SDA kita melimpah ruah, dan ini perlu penanganan serta pengelolaan yang profesional. Jika terkelola dengan baik, hasilnya bisa dipergunakan untuk kemakmuran rakyat Boltim sekaligus menopang pembangunan infrastruktur, ” pungkas Dahlan.

Informasi yang dirangkum BOLMORA.COM, kandidat yang resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati di DPD PAN Boltim ada 9 Balon. Berikut nama-namanya:

  1. Dahlan Mamonto,
  2. Amalia R. Landjar,
  3. Pusran Beeg,
  4. Muhamad Salim Landjar, 
  5. Robi Mamonto, 
  6. Uyun Kanefi Pangalima, 
  7. Harianto Mamonto, 
  8. Sam Sahrul Mamonto. 
  9. Rusdi Gumalangit

(Wandy)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here