Ini Jadwal Pengambilan Kartu Ujian CPNS Bolmong

0
174
Ini Jadwal Pengambilan Kartu Ujian CPNS Bolmong
Pengumuman jadwal pengambilan kartu ujian CPNS Bolmong

BOLMORA.COM, BOLMONG – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya mengeluarkan jadwal pengambilan kartu ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020.

Kepala BKPP Bolmong Umarudin Ambah Umarudin Ambah mengatakan, untuk pelamar CPNS yang lulus verifikasi sudah bisa mengambil kartu ujian di BKPP Bolmong mulai tanggal 20 sampai 22 Januari 2020.

“Pengambilan kartu dibuka Jam 08.00 s/d 16.00 Wita. Untuk tenaga Guru pengambilan kartu ujian dijadwalkan hari Senin – Selasa tanggal 20 dan 21 Januari 2020 sedangkan untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis dijadwalkan tanggal 22 Januari 2020,” ungkap Aldi diruang kerjanya.

Dikatakannya, untuk pengambilan kartu ujian pelamar menggunakan pakaian bebas tapi rapih.

“Wajib membawa KTP asli, untuk pelamar yang berdomisili di luar Provinsi Sulut harus tetap menunjukan dokumen yang diminta, jika tidak bisa menunjukan dokumen yang diminta maka pelamar tidak bisa mengambil kartu ujian,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan untuk lokasi tes Seleksi Kompetensi dasar (SKD) CPNS adalah sebuah gedung di samping BKPP Bolmong. Amba yakin tes SKD CPNS Bolmong bisa berlangsung di gedung itu.

“Kita sudah siap,” kata dia.

Dari amatan media kami, saat ini gedung tersebut sementara dibenahi. Lantai dan dindingnya dibersihkan. Sejumlah teknisi sibuk memasang peralatan komputer dan jaringannya.

Sebut Amba, daya listrik gedung itu sudah dinaikkan. Jaringan internet pun sudah dibenahi. Pihaknya menyiapkan 60 unit komputer untuk pelaksanaan tes.

“Yang terpasang adalah 50, sisanya adalah cadangan,” kata dia.

Dikatakannya, tes direncanakan berlangsung lima hari. Sehari ada lima sesi.

“Jadi tiap hari ada 250 pelamar yang ikut tes,” kata dia.

Sementara itu Kadis Kominfo Bolmong Parman Ginano mengatakan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan tes tersebut. Sebut Parman, pihaknya menyiapkan internet sebanyak 10 mbps agar tes lancar.

“Kita dukung penuh,” ujarnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here