Seekor Buaya Muara Berukuran 2,5 Meter Ditemukan Warga Desa Iyok

0
Warga Desa Iyok dan Buaya Muara berukuran 2,5 mter

BOLMORA.COM, BOLTIM — Penemuan seekor buaya muara berukuran panjang 2,5 meter, pagi tadi sempat menggemparkan warga masyarakat Desa Iyok, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolmong Timur, Sabtu (11/1/2020) pagi tadi.

Informasi yang diperoleh dari Kapolsek Nuangan, bahwa buaya tersebut ditemukan oleh seorang warga Desa Iyok sekira pukul 07.30 Wita saat akan mengecek jaring penangkap udang yang memang sengaja dipasang.

“Ya, benar seorang warga bernama Tazli Mamonto (60) yang pertama menemukan buaya tersebut, saat mengecek jaring udangnya, ” terang Kapolsek Nuangan, IPTU Junaidi Chandra Pulukadang.

Setelah melihat seekor buaya tersangkut di jaring udang, lanjut Kapolsek, Tazli pun segera meminta bantuan warga sekitar untuk menangkap dan mengamankan buaya tersebut.

“Butuh waktu hampir tiga jam mengikat buaya tersebut,” imbuh Kapolsek.

Setelah berhasil ditangkap, buaya pun langsung diamankan dan dibawa ke kompleks Pasar Desa Iyok, guna ditangani dan ditindak lanjuti oleh para petugas yang berwenang.

Salah tokoh masyarakat Desa Iyok, Abdurahman Ambarak mengatakan, bahwa pihak Pemerintah Desa dan masyarakat telah berkoordinasi dengan Dinas terkait yaitu Dinas Penangkaran dan Perlindungan Satwa Provinsi Sulut untuk di pindahkan.

“Akan diserahkan ke Dinas terkait biar ditangani,” kata Ambarak.

Sehingga itu, Kapolsek Nuangan menghimbau, agar warga sekitar untuk selalu waspada dan segera melaporkan ke aparat jika melihat keberadaan buaya yang mengancam keselamatan jiwa masyarakat.

“Saya menghimbau agar warga selalu berhati-hati jika memancing di sepanjang Sungai Iyok. Jika melihat tanda-tanda Buaya, segera melapor ke Pemerintah Desa, Kecamatan atau langsung ke Polsek,” imbau Kapolsek.

(*/wdr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here